Bupati Ngamuk dan Nyaris Tendang Pengawas Proyek

Bupati-Sikka-Fransiskus-Roberto-Diogo.jpg
(Mario WP Sina)

RIAU ONLINE, KUPANG-Bupati Fransiskus Roberto Diogo mengamuk dan hampir menendang pengawas proyek saat bersama beberapa pimpinan OPD di  Kabupaten Sikka, Senin 30 Desember pagi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Waigete. 

Kehadiran Bupati Robi Idong, demikian ia akrab disapa, untuk melihat pagar puskesmas yang roboh akibat diterjang banjir pada sehari sebelumnya.


Dalam video berdurasi 2 menit 18 detik tampak Bupati Robi Idong yang berdiri di samping pagar puskesmas yang roboh memarahi pengawas proyek pembangunan ruang rawat jalan Puskesmas Waigete itu.

"Kamu pengawas percuma. Kita bayar semua, pengawas kita bayar, pelaksana kita bayar, perencana kita bayar. Kurang ajar begini,"ungkap Bupati Robi Idong sambil menggerak kaki hendak menendang pengawas proyek yang berdiri di depannya. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan akan meminta jaksa memeriksa pengawas proyek karena dinilai telah berbohong. 
Kedatangan Bupati Sikka dan pimpinan OPD di halaman Puskesmas Waigete juga dihadiri oleh warga terdampak banjir yang tinggal tidak jauh dari Puskesmas Waigete.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com