Soal Tahun Baru, Tokoh Masyarakat Minta Imbauan Gubernur Diperkuat

datuk-syahril-lamr.jpg
(Hasbullah)

 

Tokoh Masyarakat Minta Imbauan Gubernur Diperkuat

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tokoh masyarakat sekaligus Ketua Dewan Pengurus Harian Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Syahril Abu Bakar menilai imbauan Gubernur Riau Syamsuar untuk tidak melaksanakan perayaan pergantian tahun secara berlebihan kurang efektif.

Nyatanya, selama ini imbauan serupa juga disampaikan Gubernur Riau maupun jajarannya kepala pimpinan daerah namun masyarakat tetap menunjukkan euforia berlebihan.

Syahril mengatakan sejatinya imbauan tersebut sangat baik adanya. Dia sebagai salah satu tokoh masyarakat bergelar Datuk atau yang dihormati kalangan Melayu itu mengatakan sangat mendukung imbauan itu.

"Suatu himbauan yang sangat positif, dan tentu kita mendukung. Kerena kalau kegiatan ini diselenggarakan secara berlebihan pastilah akan menimbulkan dampak buruk dari sisi manapun, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, kamtibmas bahkan dari sisi adat dan agama kita," katanya.

Namun, dia mengatakan bahwa sosialisasi imbauan itu perlu lebih ditingkatkan. Caranya adalah dengan menggandeng semua pihak, bahkan hingga kalangan siswa dan mahasiswa sekalipun. Cara itu diharapkan dapat menyampaikan pesan imbauan ke masyarakat.

"Sosialisasi yang mungkin perlu ditingkatkan dan melibatkan semua elemen ternasuk BEM, OSIS, Karang Taruna, remaja mesjid, OKP, KNPI dan lainnya," ujarnya.