PDIP Minta Doa untuk Kesembuhan Adian Napitupulu

Kondisi-Adian-Napitupulu-usai-kolaps-saat-penerbangan-ke-Palangka-Raya.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Adian Napitupulu usai kolaps terkena serangan jantung saat terbang menuju Palangkaraya dari Jakarta.

"Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Bung Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini," kata Hasto lewat siaran pers diterima Kamis 19 Desember 2019.

Kondisi terkini Adian, menurut Hasto, masih dalam proses stabiliasi oleh RSUD Doris Sylvanus dan ditangani langsung oleh dua dokter ahli, dr Sanggap Sitorus dan dr Theodorus.

"Perkembangan terkini Bung Adian Napitupulu dalam penanganan dokter untuk menstabilkan kondisi badannya terlebih dahulu, dan direncanakan pasca stabilisasi kondisi direncanakan pukul 15.30 WIB pesawat khusus dari Jakarta tiba untuk membawa Adian ke Jakarta untuk dilakukan penanganan di RS Medistra," terang Hasto.

Hasto berterimakasih kepada masyarakat Indonesia atas atensi dan doa yang disampaikan kepada kadernya tersebut. Hasto percaya semangat juang Adian dan jalan kerakyatannya dapat memberi semangat bagi kesembuhan.

"Hal itu menjadi salah satu obat bagi kesembuhannya. mohon doa," ujar Hasto.

Kronologis Kolpasnya Adian Napitupulu


Hasto menjelaskan detik-detik Adian kolaps di pesawat. Menurut kesaksian diperoleh dari Rudianto Tjen yang tengah bersama Adian saat itu, dia mengungkapkan bahwa Adian mengaku merasakan sakit di bagian badan saat perjalanan dinas tersebut.

"Awak kabin langsung memberikan Adian pertolongan pertama di dalam pesawat," kata Hasto.

Sesampainya pesawat mendarat di Palangkaraya, Adian langsung dilarikan oleh staf bandara ke RS Muhammadiyah dan kemudian dibawa ke RSUD Dorrys Sylvanus.

Adian pun langsung mendapat penanganan dari dokter ahli jantung yakni dr. Mangap Sitorus dan dr Theodorus.

Artikel ini sudah terbit di Liputan6.com

-->