Pegawai Kantor Desa Berhamburan saat Ular Kobra Tiba-tiba Masuk Ruangan

Warga-menangkap-ular-sendok-jawa-atau-kobra-jawa.jpg
([ANTARA FOTO/Adeng Bustomi])

RIAU ONLINE, BANDUNG-Seekor ular bikin suasana kantor Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat mendadak riuah. Bahkan Sekretaris desa sampai loncat ke meja karena panik.

Ular bersisik hitam dengan panjang kurang lebih 50 sentimeter ini tiba-tiba saja ada di dalam ruangan saat perangkat desa tengah sibuk bekerja. Bahkan ular tersebut hampir terinjak salah seorang pegawai.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB, anak ular kobra sudah berada di dalam ruang kantor Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran," ujar Sekdes Mangunjaya, Mulfi Yogaswara sebagaimana dilansir Sukabumiupdate.com (jaringan Suara.com), Rabu 18 Deseber 2019.

Kemunculan ular tersebut membuat panik seisi kantor. Bahkan Sekdes Mulfi sampai loncat ke meja. Ular kemudian digiring ke luar dan dibunuh.

Menurut Mulfi, diduga ular masuk melalui pintu belakang. Sebab di belakang kantor terdapat kebun kayu dan bambu. Di mana di perkebunan belakang kantor desa itu sering terlihat ular kobra.

"Memang di sekitar wilayah ini sering terlihat ular kobra berukuran besar, sebesar pergelangan tangan orang dewasa dan panjang kurang lebih 1,5 meter," ujar Mulfi.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com