Gubernur Sumbar Tak Gentar Diinterpelasi, Kali Ini Mau ke Kampung Mo Salah

Gubernur-Sumbar-Irwan-Prayitno-bermain-drum-di-Reuni-SMA-Negeri-3-Padang.jpg
([Dok. Alumni SMAN 3 Padang])

RIAU ONLINE, PADANG- Gubernur Irwan Prayitno kembali akan meninggalkan tanah air di akhir tahun. Kali ini, Irwan berencana akan terbang ke negara Mohamed Salah memenuhi undangan dari Pemerintah Mesir.

Dalam pernyataannya, Irwan mengemukakan bakal menghadiri undangan Grand Syekh Al Azhar.

"Sebetulnya ada ke Mesir. Setiap ada peluang kita datang, di Mesir bertemu dengan Grand Syekh Al Azhar," ujarnya seperti diberitakan Klikpositif.com-jaringan Suara.com pada Selasa 17 Desember 2019.

Dia menjelaskan, kehadirannya sangat penting untuk dalam konteks kuota siswa Sumbar yang akan masuk ke Al Azhar.

"Saya diminta hadir, meyakinkan Al Azhar. Didukung ketua MUI dan ketua pesantren di Sumbar agar ada penambahan kuota penambahan siswa kita yang masuk ke sana. Baguskan, kalau ndak datang gimana?" tanyanya.

Saat ditanya kenapa harus gubernur yang mengunjungi Al Azhar dan tidak mewakilkannya kepada pejabat lain, Irwan mengatakan, bahwa gubernur membawa nama Sumbar.

Dilanjutkan Irwan, kepergiannya ke luar negeri serta agenda selama di luar negeri bisa dilihat di Instagram pribadi dan Facebook-nya.

“Semuanya saya bukan di media sosial saya. Tidak ada saya tutupi," tukasnya.

Untuk diketahui, seringnya perjalanan ke luar negeri yang dilakukan Gubernur Irwan Prayitno menjadi sorotan fraksi di DPRD Sumbar. Bahkan, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sedang menggalang wacana interpelasi.

Terakhir, Fraksi Demokrat dan PAN juga mendukung interpelasi terhadap Gubernur Sumbar tersebut.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com