Gubernur Anies Copot Kadis Pariwisata Terkait Penghargaan Colosseum

Suasana-di-Diskotek-Colosseum-Jakarta.jpg
(Instagram/@colosseumjkt)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Polemik pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 berbuntut panjang. Gubernur Anies akhirnya mencobot jabatan Plt Kepala Dinas Pariwisata Alberto Ali.

"Plt diganti oleh Ibu Sri Haryati, Asisten Sekda Provinsi DKI Jakarta," kata Kepala BKD DKI Jakarta Chaidir kepada wartawan, Selasa 17 Desember 2019.

Chaidir mengatakan, Alberto dicopot akibat terindikasi adanya dugaan kekeliruan dalam memberikan penghargaan untuk Colosseum.


"Dugaan atas kekeliruan dalam memberikan penghargaan," ujarnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan terhadap Diskotek Colosseum pada 6 Desember. Colosseum dinobatkan sebagai diskotek terbaik.


Namun, penghargaan tersebut menuai banyak kritik dan protes. Salah satunya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menyebut adanya peredaran narkoba di diskotek Colosseum.


Atas fakta tersebut, akhirnya Pemprov DKI pun membatalkan penghargaan tersebut. Tak hanya itu, ternyata Disparbud juga pernah memberikan surat teguran dan pemanggilan untuk Colosseum terkait indikasi narkoba di dalamnya.

"Berdasarkan fakta tersebut ada hasil kunjungan BNN kemudian ada surat teguran dari kepala dinas dan surat pernyataan, serta ada tahapan-tahapan yang tim tidak cermat, berdasarkan fakta tersebut maka pemberian pengharaagaan Adhikarya Wisata 2019 kepada Colosseum dinyatakan dibatalkan," ujar Sekda DKI Saefullah di Balai Kota.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com