Gendong Suami yang Lumpuh, Wanita Ini Disebut Bhayangkari Sejati

Bhayangkari-Suci-Rahmawati-dan-suaminya-Bharatu-Andi-Zulfikar.jpg
((Foto: Facebook/Suci Rahmawati))

RIAU ONLINE, BANDUNG-Wanita ini menunjukkan sikap menjadi seorang Bhayangkari sejati. Pasalnya istri pria yang berpakaian polisi rela mengendong sang suami kemanapun dia pergi.

Kisah penuh haru datatang seorang istri polisi yang menggendong suaminya. Hal itu dilakukan lantaran sang suaminya lumpuh. Sontak, aksi tersebut membuat banyak orang tersentuh.

Video seorang bhayangkari menggendong suaminya yang lumpuh itu mulanya dibagikan oleh akun Facebook Yuni Rusmini. Video tersebut kemudian diunggah kembali oleh Instagram @divisihumaspolri.


Dalam video tersebut, tampak seorang perempuan suaminya yang lumpuh, turun dari dari mobil. Diketahui perempuan itu bernama Suci Rahmawati. Sementara suaminya yang mengenakan kaus bertuliskan 'Brimob' adalah Bharatu Andi Zulfikar.


Setelah keluar dari mobil, Suci Rahmawati berjalan menggendong sang suami yang lumpuh menuju penyeberangan untuk naik perahu. Terut juga bersama mereka seorang anak kecil.


Dalam unggahannya, Divisi Humas Polri turut memberikan sanjungan untuk perjuangan Suci Rahmawati terhadap suaminya yang sakit.
"Keadaan itu tidak membuat sang istri menjadi lemah atau meninggalkannya. Justru sang istri rela berkorban untuk menemani dan menjaganya," tulis Divisi Humas Polri.

Tak hanya itu, Divisi Humas Polri juga menyebut Suci Rahmawati sebagai sosok yang mewakili bhayangkari sesungguhnya. Ia begitu setia kepada sang suami tanpa memandang kondisi fisik.


"Karena cinta yang sesungguhnya menerima pasangan hidup kita apa adanya dalam suka maupun duka. Kakiku untuk aku dan suamiku," lanjutnya.

Sontak unggahan tersebut menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka mengaku salut dengan perjuangan Suci Rahmawati sebagai istri salah satu anggota Korps Brimob yang lumpuh.

"Salut. Semoga lekas sembuh dan sang istri sehat selalu," tulis @timur_candra.
"Bhayangkari sejati. Panutan kepada bhayangkari yang lainnya," lanjut @riski1986.
"Istri idaman. Setia kepada suami tanpa memandang kondisi fisik," timpal @khaizuranalfi.

 

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com