Enda Ikuti Jejak Pasha Terjun ke Politik, Ungu Bubar?

Enda-UnguKawanuainside.com.jpg
(Kawanuainside.com)

RIAU ONLINE, MANADO-Satu personel group Band Ungu dikabarkan ingin mengikuti jejak Pasha untuk terjun ke dua politik.

Gitaris band ungu, Franco Wellyat Kusumah alias Enda berencana maju di Pilkada 2020 kota Manado, mengikuti jejak rekan satu bandnya, Pasha Ungu.

 Enda mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota Manado melalui PAN dan Nasdem. Sementara Pasha Ungu juga akan maju menjadi Calon Gubernur Sulawesi Tengah.

Menanggapi satu persatu rekan bandnya berpolitik, Rowman, drummer band Ungu itu berlapang dada. Meski tak dipungkiri, berkarirnya Pasha di politik membatasi jadwal panggung.

"Kalau tidur nggak juga karena Ungu masih ada dan personelnya nggak ada yang diganti dan keluar. Alhamdulillah Ungu masih eksis sampai sekarang walau manggung nggak kayak dulu, karena harus nyesuain jadwal Pasha kan, paling weekend (manggung)," ujar Rowman, saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa 10 Desember 2019.

Diakui Rowman, Enda telah lama merencanakan pencalonan dirinya sebagai calon Wakil Walikota Manado. Sejak saat itu pula dia sudah mendukungnya.

"Apalagi Enda sekarang mau ikut juga kayak Pasha, ya nggak masalah. Yang penting pemerintah jalannya baik jadi kita selalu support aja," jelasnya.

Rowman pun hanya bisa memberikan dukungan kepada 2 rekannya tersebut. Bahkan bila kelak Onci (gitaris) dan Makky (bassist) juga akan berpindah haluan ke politik, Rowman turut mendukung.

"Dukung. Mau Onci nanti juga ke sana (politik) nggak apa lah, Makky, siapapun, kecuali gue ya, gue nggak mungkin. Nggak bakat di sana gue, jadi ketua RT aja nggak mau, haha," jelasnya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com