Rumah di Jogja yang "Penuh" Parabola Ini Milik Mantan Menteri, Coba Tebak Siapa ?

Sebuah-gambar-yang-memperlihatkan-rumah-dipenuhi-parabola.Twitterbhaguz_403.jpg
((Twitter/@bhaguz_403))

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Penampakan sebuah rumah yang "penuh" dengan antena parabola viral. Menurut akun twitter yang mengunggah foto itu, rumah tersebut  adalah milik Roy Suryo.

Foto tersebut viral di media sosial Twitter pada Sabtu 23 November 2019.

Unggahan tersebut dibagikan pemilik akun Twitter @bhaguz_403. Hingga saat ini, Jumat 6 Desember 2019 pukul 08.00 WIB, unggahan tersebut sudah di-retweet sebanyak 862 kali dan disukai sebanyak 1,1 ribu kali. Dalam unggahannya, @bhaguz_403 menuliskan,

“Mau lihat rumahnya R0y Sury0 ? Nih segini banyak yg di atap buat apaan coba.”

Beberapa warganet pun memberikan beragam komentar terkait postingan tersebut. Salah satunya yakni komentar dari @ayladanu, ia menuliskan “enak nih roy suryo klo mesen gojek/gofood, bilang aja “yang paling banyak parabola nya”.

Penelusuran Kompas.com: Saat dikonfirmasi, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tahun 2013-2014 itu membenarkan bahwa gambar yang viral tersebut adalah rumahnya di Yogyakarta.

Saat disinggung terkait banyaknya parabola seperti yang ditunjukkan dalam gambar, menurut Roy Suryo hal itu sudah sejak lama terpasang di rumah yang kini menjadi kediamannya tersebut.

“Semua parabola itu sudah ada sejak saya tinggal di sana mulai tahun 1994 yang lalu,” kata Roy saat dihubungi Kompas.com, Jumat 6 Desember 2019.

Dahulunya imbuh dia, semua parabola tersebut terletak di belakang rumah kemudian dipindah ke depan. Pemasangan parabola-parabola tersebut memiliki alasan yakni karena posisi Indonesia strategis di garis khatulistiwa.

“Sekaligus saya mengajak masyarakat bisa bersyukur melalui karena ini Rahmat Allah SWT, posisi kita strategis di garis khatulistiwa di mana semua data tersedia di atas sana,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada siapapun yang menduga pemasangan parabola-parabola akan dibuat untuk macam-macam, ia hanya mendoakan agar segera diberi hidayah oleh Allah SWT.

Artikel ini sudah terbit di Kompas.com