Mahasiswa PBSI Universitas Riau Gelar Talkshow Tentang Hari Guru dan Kesehatan

Talk-show-Hari-Guru-dan-Kesehatan-ruang-serbaguna-FKIP-Universitas-Riau.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Riau menggelar Talk show Hari Guru dan Kesehatan di ruang serbaguna FKIP Universitas Riau, kemarin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, sekaligus peringatan Hari anti HIV/AIDS yang diperingati pada tanggal 01 Desember yang ditaja oleh Divisi Pendidikan dan Divisi Pemberdayaan Perempuan Himaprodi PBSI.

Ketua pelaksana kegiatan, Elva mengatakan, sesuai tema yang diangkat yakni 'Membentuk Calon Guru Masa Depan, Generasi Sehat Bebas HIV/AIDS Melalui Talk show Hari Guru dan Kesehatan”, diharapkan peserta yang dominan mahasiswa FKIP bisa menjadi guru masa depan yang lebih baik dan menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik dan terbebas dari penyakit berbahaya yang bernama HIV/AIDS.

Pada kegiatan tersebut masing-msing nara sumber yakni Nurlaili S.Pd. selaku instruktur provinsi Riau dan dr Khairil Prawira selaku dokter dinas kesehatan kota Pekanbaru meberikan informasi tentang HIV/AIDS kepada seluruh mahasiswa.

"Harapan saya semoga acara kita pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan kita semua mendapatkan ilmu serta manfaat sebagai bekal dalam mempersiapkan calon guru masa depan dan mempersiapkan generasi sehat bebas HIV/AIDS," katanya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Hermandra, M.A selalu Wakil Dekan III, dihadiri oleh Dosen-dosen Prodi PBSI dan Ketua Kelembagaan se-FKIP. (*)