17 Desember, Jokowi dan Sandiaga Bakal Ketemuan di Sini!

Sandi-pakai-sorban-dan-peci.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)

RIAUONLINE, JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akan bertemu dengan Calon Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi, 17 Desember mendatang. Keduanya akan bertemu di acara Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

APPSI akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 17 Desember 2018. Jokowi pun diundang dalam acara tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Sandiaga usai mengikuti rapat persiapan Rapimnas APPSI di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPW) APPSI Jakarta di Pasar Sunan Giri, Jakarta Timur, Rabu 12 Desember 2018 2018. Sebelum mengikuti rapat, Sandiaga juga meresmikan kantor tersebut.

Sandiaga mengungkapkan kalau pihaknya sudah mengirimkan surat undangan sejak dua minggu lalu. Akan tetapi belum ada jawaban yang diterimanya dari pihak Istana.

"Walaupun belum mendapat konfirmasi kehadiran beliau tapi dari beberapa feedback alhamdulillah tanggapannya positif. Kita berharap mudah-mudahan Bapak Presiden berkenan hadir dalam acara Rapimnas APPSI," kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan meskipun berdiri sebagai organisasi yang menaungi seluruh pedagang pasar tradisional di Indonesia, namun seringkali memberikan dukungannya pada saat Pilpres ataupun Pilkada.


Dengan adanya Rapimnas itu, Sandiaga harapkan ada pembahasan apakah APPSI juga akan menentukan arah dukungannya di Pilpres 2019 atau tetap akan berlaku secara independen.

"APPSI terkenal dalam beberapa pemilu selalu mengendorse. Waktu 2007 mendukung Pak Fauzi Bowo, waktu 2012 mendukung Pak Jokowi, 2014 mendukung Pak Prabowo, 2017 mendukung Pak Anies," ujarnya.

"Setelah mendengarkan mungkin nanti arahan dari Bapak Presiden APPSI bisa memutuskan apakah APPSI bisa independen sebagai organisasi yang memperjuangkan seluruh pedagang pasar," pungkasnya.

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "17 Desember, Sandiaga dan Jokowi Bertemu di Sini"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id