Detik-detik Anies Baswedan Evakuasi Korban Kecelakaan Maut Tol Cipali

Kecelakaan-maut-Tol-Cipali.jpg
(Humas Pemprov DKI Jakarta)

RIAUONLINE, JAKARTA - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Km 136 Jalan Tol Cipali pada Sabtu 6 Oktober 2018 pagi. Sebuah mobil jenis sedan menabrak bagian belakang truk hingga menyebabkan sedan tersebut terbakar.

Akibat kejadian ini satu orang yakni pengendara sedan diketahui meninggal dunia. Sementara mobil rusak parah dan terbakar habis.

Berdasarkan keterangan Humas Pemprov DKI yang dikutip dari Suara.com, peristiwa nahas itu terjadi saat iring-iringan rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah melintas saat dalam perjalanan kembali ke Jakarta.

Anies Baswedan yang dikawal mobil patroli pengawalan (patwal) saat itu berada beberapa puluh meter di belakang mobil yang terlibat kecelakaan.

Mengetahui ada mobil kecelakaan hingga terbakar, mobil patwal Gubernur Anies Baswedan langsung tancap gas menerobos maju ke lokasi kejadian. Para petugas patwal segera bergegas dan berusaha membantu mengeluarkan korban dari dalam mobil yang mulai terbakar.

Setelah beberapa saat, korban akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Api yang membakar mobil semakin membesar hingga menghanguskan seluruh badan mobil sedan tersebut. Tidak lama kemudian ambulans dari pengelola tol pun tiba, begitu juga dengan polisi dan pemadam kebakaran.

Namun sayang, meski berhasil dikeluarkan dari dalam mobil yang terbakar, korban meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa menggunakan ambulans pengelola tol ke RSUD Subang.


Dikutip dari Liputan6.com, evakuasi korban berlangsung dramatis. Di tengah api yang berkobar dan kondisi mobil yang sudah tak terbentuk, petugas kepolisian PJR Tol Cipali dengan pengawal Gubernur berupaya keras mengeluarkan Slamet dari dalam mobil.

Usai korban ditarik keluar dari mobil dengan api yang membubung, Slamet dilarikan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Anies memilih tak langsung kembali ke Jakarta. Dia menyempatkan diri mengantarkan warganya ke rumah sakit.

Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM, korban merupakan warga Jakarta dan menyetir sendirian.

Gubernur Anies Baswedan kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah keluarga korban. Karena tidak ada nomor telepon yang diketahui, Anies kemudian menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta.

Anies yang ikut mengurus jenazah di RSUD Subang ikut didampingi Herdi Effendi selaku Wakil Dirut RSUD Subang. Para petugas rumah sakit dengan cepat menyiapkan ambulans untuk membawa jenazah korban ke Jakarta.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id