Gara-gara Ini Ustaz Abdul Somad Dikira Sang Ibu Pakai Jin

UAS-disambut-warga-bunayah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE - Ceramah Ustaz Abdul Somad digemari masyarakat dari berbagai lapisan. Mulai dari kalangan pejabat, artis hingga masyarakat awam mengidolakan ustaz asal Pekanbaru itu.

Namun, siapa sangka sebelum ceramahnya viral di mana, Ustaz yang kerap disapa UAS itu mengaku punya pengalaman unik saat ceramahnya mulai disaksikan banyak orang dan ternyata salah satu jamaahnya adalah ibunya sendiri.

"Pulang ceramah dia berbisik, apa kata dia, 'Kau sudah punya jin'. Dia tengok orang ramai kau pakai jin, enggak saya bilang," kata Ustaz Abdul Somad, dilansir dari VIVA.co.id, Selasa, 11 September 2018.

Sang ibu mengira UAS menggunakan jin untuk menarik orang agar mau mendengarkan ceramahnya. Seketika itu ustaz lulusan Universitas Al Azhar, Mesir itu menambahkan dugaan sang ibu. Dia juga tak menduga bahwa ceramahnya itu mampu menarik banyak orang.

"Wallahualam saya enggak tahu. Saya tanya dosen Psikologi kenapa anak-anak suka? Jangan-jangan ada jin. Kata dia ustaz selalu pakai kata-kata yang mudah dicerna, melekat di kepala mereka, itu alasan rasionalnya ada," ujarnya.

UAS pun berkisah awal mula video ceramahnya viral di media sosial. Berawal dari rekannya Ustaz Dayat, seorang penyiar radio yang sengaja merekam ceramahnya dengan handphone format MP3, kemudian berkembang direkam oleh Ustaz Dayat dengan video.

"Sampai sekarang cuma satu orang itu saja tak lebih tak kurang. Kalau mau dilarang ya laranglah enggak apa-apa. Kita tidak punya tim, tidak ada," tegasnya.

"Bahwa ini (dituduhkan) diviralkan tim siber HTI, dari garis radikal, bahwa ini ditunggangi? La Ilaaha Illallah, lalu kenapa ceramah saya ramai, saya juga bingung kenapa ramai," imbuhnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id