Rupiah Merosot, Amien Rais: Pak Jokowi Jangan Memperparah Lagi

Amien-Rais-PAN.jpg
(DETIK.COM)


RIAU ONLINE - Lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat belakangan ini turut ditanggapi Amien Rais. Amien Rais menilai bahwa pemerintah kerap melakukan penolakan dan Presiden Joko Widodo tak mampu lagi membalikkan keadaan.

"Saya bukan ahli ekonomi tetapi memang saya perhatikan rupiah ini yang paling lemah. Jadi omongan kita bisa kuat kembali itu hampir tidak dipercaya lagi. Jadi pemerintah melakukan self denial. Selalu yang dituding itu Argentina ini karena Turki, ini sentimen global belum positif dan lain-lain lah," kata Amien, dilansir dari detik.com, Senin, 10 September 2018.

Amien juga menyoroti soal APBN. Menurutnya, tidak ada perbaikan untuk ditingkatkan. Dia menilai pemerintahan Jokowi tak mampu lagi membalikkan keadaan karena beban yang berat.

Baca Juga: Rupiah Anjlok, Mahasiswa Beri Jokowi Medali Emas

Klik Juga: Pelemahan Rupiah Diprediksi Hingga Akhir Tahun


"Kemudian APBN saya kira ambruk jugalah kalau tidak ada perbaikan yg cepat. Menurut saya beginilah Pak Jokowi udah nggak mungkin lagi lah membalikkan keadaan karena bebannya sudah sangat berat. Jadi yang perlu kita harapkan Pak Jokowi jangan memperparah lagi. Jadi sudah cukup seperti ini kita bertanding secara fair," ujar Amien.

"Jadi saya lihat sekarang ini agak panik semua sudah dilakukan tapi tampaknya rakyat sudah berbalik arah. Jadi pesan saya ke Pak Jokowi kekuasaan itu sesuatu yang relatif bukan absolut. Sudah dikasih kesempatan empat tahun, ya sudahlah goodbye, kita akan punya pemimpin baru InsyaAllah," lanjutnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id