Menuju Pilpres 2019, Istri Gus Dur Minta Sandiaga Jadi Pemimpin yang Amanah

Sandiaga-Uno-bertemu-Sinta-Nuriyah.jpg
(Merdeka.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi ke kediaman istri almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid hari ini, Senin 10 September 2018.

Pertemuan berlangsung sekitar dua jam secara tertutup. Sinta Nuriyah berpesan kepada Sandiaga agar menjadi pemimpin amanah jika kelak terpilih menjadi wakil presiden RI.

"Ya (wejangan) yang pertama adalah amanah. Pemimpin harus amanah terhadap masyarakat," kata Sinta di kediamannya di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan seperri dikutip dari Liputan6.com.

Wejangan penting lainnya yang disampaikan kepada Sandiaga, ialah soal menjaga keberagaman bangsa. Sinta mengingatkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk.

"Karena kita tinggal di Indonesia negara yang majemuk, kita harapkan bisa menjaga keutuhan dari bangsa dan negara. Itu saja," tambahnya.

Kepada Sandi, Sinta Nuriyah juga mengingatkan tak mudah menjadi pemimpin. Karena itu hendaknya Sandi meminta masukan dari tokoh-tokoh yang telah berpengalaman dalam memimpin negeri ini.


"Semuanya tahu dan saya kira jadi pemimpin itu tidak gampang, sangat berat, sangat sulit. Karena itu beliau juga mencari masukan-masukan dari yang tua-tua bagaimana caranya mengatur negara," pesannya.

Ibu negara keempat RI ini mengapresiasi kedatangan Sandiaga untuk bersilaturahmi. Kedatangan Sandi kepada tokoh masyarakat menurutnya sebagai bentuk penghormatan kepada orang tua.

"Silaturahmi adalah kebiasaan yang memang selalu dilakukan oleh Gus Dur dan manfaatnya banyak sekali dan itu dilakukan juga oleh Pak Sandi," jelasnya.

Sebelum Sandiaga Uno, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi Sinta Nuriyah pada dua hari yang lalu.

Calon Presiden Joko Widodo meminta doa restu kepada Istri Presiden Keempat Indonesia Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid (Gusdur) menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Tulisan ini sudah tayang di Liputan6 dengan judul "Sowan ke Istri Gus Dur, Sandiaga Diminta Jadi Pemimpin Amanah"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id