Demokrat Tak Ikut Rapat di Rumah Prabowo, Gara-gara Kasus Roy Suryo?

roy-suryo.jpg
(detikcom)


RIAU ONLINE - Perwakilan Partai Demokrat tidak hadir dalam rapat penting di rumah pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/9). Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memastikan bahwa hubungan partainya dengan partai koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 tetap baik.

Ferdinand Hutahaean menegaskan ketidakhadiran perwakilan Partai Demokrat dalam rapat penting itu karena tengah mengurusi persoalan Wakil Ketua Umum Roy Suryo. Dikatakannya, rapat internal yang mambahas Roy Suryo memakan waktu lama, sehingga Demokrat tak bisa menghadiri rapat koalisi.

"Hubungan Partai Demokrat dengan parpol koalisi lain itu baik ya. Ada pertemuan (koalisi) di Kertanegara, kami diundang ke sana. Tapi, kami ada rapat internal pada hari yang sama," ujar Ferdinand, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 9 September 2018.

Baca Juga: Aset Negara di Tangan Roy Suryo, Menpora: Setahu Saya Rp 8-9 M

Seperti diketahui, Roy Suryo disebut belum disebut belum mengembalikan 3.226 unit barang senilai Rp 9 miliar milik Kementerian Pemuda dan Olahraga, meski telah lama tak menjadi menteri lembaga tersebut.

"Karena apa yang terjadi ke Pak Roy Suryo penting sekali harus diselesaikan dan dicarikan solusinya. Makanya kami rapat bersama Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencari solusinya,” tuturnya.

Klik Juga: Ini Barang Wah Milik Negara Diduga Belum Dikembalikan Roy Suryo

Ferdinand menjelaskan, rapat persoalan Roy Suryo ini terbilang penting karena tak ingin perolehan suara pemilih Demokrat pada Pemilu maupun Pilpes 2019 tergerus.

"Karena kami khawatir persoalan Roy Suryo itu berimbas terhadap Partai Demokrat pada 2019," katanya.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Gara-gara Kasus Roy Suryo, PD Tak Ikut Rapat di Rumah Prabowo

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id