#WowoSayangWiwi Hebohkan Twitter Usai Jokowi dan Prabowo Berpelukan

Prabowo-dan-Jokowi-berpelukan.jpg
(Suara.com/ANTARA FOTO/INASGOC)


RIAU ONLINE - Dua tokoh yang akan bersaing di Pilpres 2019 berpelukan di arena pertandingan silat Asian Games 2018, Rabu, 29 Agustus 2018. Kebersamaan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto menjadi momen langka yang berhasil diabadikan.

Kebesaran hati dua tokoh tersebut menuai pujian dari berbagai kalangan. Apalagi selama ini, Jokowi dan Prabowo dikenal sebagai dua kubu bertentangan, Jokowi di pemerintahan, sedangkan Prabowo adalah kubu oposisi.

Namun, dua tokoh berbeda jalan itu dipersatukan di arena pencak silaat Asian Games 2018. Saling sapa dan berpelukan bersama pesilat Hanifan Yudani berbalut Bendera Merah Putih dilakukan keduanya.

Baca Juga: Momen Haru Saat Pencak Silat Persatukan Prabowo dan Jokowi

Melalui Twitternya @jokowi, sang presiden pun mengunggah momen kebersamaan itu lengkap dengan cuitannya. “Usai merebut medali emas, pesilat Hanifan Yudani Kusumah berlari keliling lalu naik ke tempat saya duduk bersama Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga berpelukan dalam selubung merah putih."

“Selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus pencak silat Indonesia," tulis Jokowi, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 30 Agustus 2018.


Salah satu respons datang dari Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil. Lewat Twitter @ridwankamil.

“Indahnya momen para pemimpin Indonesia ini. Adeem dan sejuk, semoga ditiru di akar rumput. #AsianGames2018 ini sungguh sangat luar biasa," tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Klik Juga: Panen 14 Emas di Pencak Silat, Jokowi Berterima Kasih Ke Prabowo

Foto kebersamaan Jokowi dan Prabowo memantik reaksi publik di dunia maya, muncul #WowoSayangWiwi.

Hastag itu menghiasi trending topic di Twitter. Hingga Kamis (30/8/2018) pagi sekitar pukul 08.15 WIB, sudah ada 4.891 Tweet terkait hastag tersebut.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Jokowi dan Prabowo Berpelukan, #WowoSayangWiwi Heboh di Twitter

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id