Ratusan Napi Dikerahkan di Asian Games 2018

napi-di-Rutan-Klas-I-Tangerang.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, TANGERANG - Gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Bahkan, beberapa cabang olahraga (cabor) ada yang sudah mulai dilaksanakan.

Euforia kemeriahan ajang ini pun dirasakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para narapidana (napi) di Rutan atau Lapas, khususnya wilayah Tangerang.

Dikutip dari Suara.com, Selasa 14 Agustus 2018, ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada di Rutan Klas I Tangerang, turut memeriahkan Asian Games 2018 dengan menggelar pertandingan setiap cabang olahraga yang ada pada Asian Games 2018.

Salah satunya pertandingan sepakbola yang melibatkan tujuh tim rutan yang mayoritas diikuti oleh para napi dari berbagai kasus.

Acara ini sekaligus juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.


"Ini untuk memberikan semangat pada para napi juga agar, acara di luar sana bisa juga kita ikuti di dalam sini. Antusiasnya juga harus kita tularkan ke para WBP," kata Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedi Cahyadi.

Tak hanya itu, nantinya sebanyak 100 napi akan dikerahkan untuk mendukung para atlet Indonesia yang bertanding di cabang olahraga pentathlon Asian Games 2018.

"Tangerang terpilih menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga nantinya, kita akan kirimkan seratus narapidana ke venue untuk memberikan semangat kepada para atlet Indonesia dan memberitahukan juga bahwa, mereka ini sama. Tentunya, nanti juga dengan pendamping," ungkapnya.

Pertandingan cabang olahraga pentathlon Asian Games 2018 digelar di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id