ÔĽŅ

Terkait Usulan Cawapres, Prabowo akan Temui Ustaz Abdul Somad

Prabowo-Subianto.jpg
(Liputan6.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji bakal menemui semua pihak terkait hasil rekomendasi hasil ijtima sejumlah ulama dan tokoh nasional.

Salah satunya penceramah Abdul Somad atau yang dikenal dengan Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Kita ingin bertemu dengan beliau, kalau misalnya besok Pak Ustaz Abdul Somad bisa, ya kita bertemu," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon usai Prabowo bertandang ke kantor DPP PKS seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 31 Juli 2018

Fadli berkata pertemuan itu menjadi penting untuk mempermudah pihaknya mengenal ustaz kondang tersebut, baik pandangan maupun pemikirannya. Namum Fadli tak menyebut kapan dan di mana pertemuan bakal terjadi.

"Direncanakan besok tapi kita lihat lagi," imbuh Fadli.

Prabowo bertandang menemui petinggi PKS untuk membahas rekomendasi ijtima ulama dan tokoh nasional pada 27-29 Juli 2018 di Menara Peninsula, Jakarta.

Ijtima itu menyepakati dukungan untuk Prabowo sebagai capres dan Ustaz Abdul Somad atau Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri sebagai cawapres.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan pihaknya menerima rekomendasi tersebut dan bakal membahasnya lebih jauh dalam forum majelis syuro partai.

"Kita yang berkomunikasi dengan semuanya tentu akan berusaha meyakinkan majelis syuro pilihan ulama dan tokoh nasional," ujar Sohibul dalam konferensi pers bersama Prabowo.

Namun sebelumnya Ustaz Abdul Somad sendiri tak berkeinginan maju sebagai cawapres Prabowo sebagaimana yang direkomendasikan ijtima. Ia justru lebih mendorong Prabowo berpasangan dengan Salim untuk Pilpres 2019.

Hal itu terlihat dari unggahan Abdul Somad dalam akun Instagram resminya yang menyebut Prabowo dan Salim sebagai pasangan komplet.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id