Asyik Bermain, Bocah SMP Tewas Tertimbun Galian Pasir di Siak

Lokasi-galian-pasir.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Mahindrade Hasibuan (14), bocah laki-laki yang masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau meninggal akibat tertimbun longsoran pasir.

Ia bahkan diduga sempat tertimbun dalam galian pasir selama beberapa jam lamanya sebelum kemudian ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolsek Siak Hulu, Kompol Dedy Suryadi di Pekanbaru, Selasa mengatakan korban telah dikebumikan karena keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

"Kita sudah menawarkan untuk otopsi namun keluarga menolak. Korban juga sudah dikebumikan," katanya, Selasa 31 Juli 2018.

Dedy menuturkan insiden tersebut terjadi pada Minggu 29 Juli 2018 akhir pekan kemarin. Kejadian itu berawal saat korban bersama rekan rekannya bermain di galian pasir di sekitar belakang rumah.

ereka berupaya membuat lobang pasir yang besar dan kemudian masuk ke dalamnya. Selang beberapa saat kemudian, teman korban pergi untuk membeli jajanan di kedai terdekat.

Namun nahas, ketika teman korban kembali, mereka tidak lagi menemukan Mahindrade. Sementara lobang galian pasir tempat mereka bermain justru telah tertimbun.

Bocah bocah yang panik tersebut lalu memberitahu ke warga setempat. Dengan dipimpin ketua RT dan polisi yang telah diberikan informasi sebelumny, secara bersama sama berupaya menggali ulang galian pasir itu.

Akhirnya korban berhasil ditemukan dengan posisi duduk dan kepala tertunduk tertimbun pasir.

Saat ditemukan, kondisi wajah bocah malang itu juga telah menghitam. Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian disemayamkan dan dikebumikan. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id