Aktual, Independen dan Terpercaya


UAS Jadi Cawapres, Pengamat: Beliau Sudah Dikenal Dunia

Ustad-Abdul-Somad.jpg
(FACEBOOK USTAD ABDUL SOMAD)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengamat politik Dr Toni Hartono MSi menilai sosok Ustadz Abdul Somad cukup diperhitungkan dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska ini, ustaz yang populer disapa UAS tersebut merupakan seorang public figure saat ini.

"UAS itu publik figur, Beliau sudah dikenal dunia tidak hanya Indonesia, tentu ini modal dan perlu diperhitungkan oleh calon manapun," ungkap Dosen Komunikasi Politik ini, Selasa, 31 Juli 2018.

Disamping merupakan sosok publik figur dengan massa yang sangat banyak dibelakangnya, secara intelektualitas dan kredibilitas UAS juga sangat diperhitungkan saat ini.

"Apa yang dia sampaikan itu sangat didengar dan juga mudah dicerna, sehingga banyak akan mendengarkan beliau," imbuhnya.

Lebih lanjut, Toni meyakini Duet Prabowo dan UAS cukup bisa menandingi suara dari Presiden Jokowi yang dipastikan akan maju kembali dalam Pilpres 2019.

"Duel yang cukup imbang, kalau kita lihat keadaan sekarang, suara umat Islam tentu ke dia, walaupun ada juga beberapa ulama di kubu Jokowi," ulasnya.

Diakui Toni, kelemahan Ustadz yang juga dosen di UIN Suska tersebut mungkin hanya pada pengalaman organisatoris partai politik apabila dibandingkan Tuan Guru Bajang (TGB).

"Mungkin itu saja kelemahannya, kalau TGB kan dia punya pengalaman politik, tapi secara keseluruhan dia sangat potensial," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id