Aktual, Independen dan Terpercaya


Ngedrop, SBY Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

SBY-Sakit.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu 18 Juli 2018.

Fotonya sedang berada di ranjang RS pun menjadi viral setelah diunggah oleh sang istri, Any Yudhoyono di akun Titterbta. Dalam keterangan foto tertulis, "Dalam kondisi apapun, tugas harus dituntaskan."

Dalam kesempatan bertemu awak media di RSPAD Gatot Subroto, Rabu malam, AHY mengungkapkan kondisi SBY sudah berangsur pulih.

Komandan Satgas Bersama Pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019 Partai Demokrat ini menjelaskan, kondisi SBY kini stabil namun masih membutuhkan istirahat yang cukup.

Kondisi kelelahan sebelumnya menurut AHY merupakan akumulasi dari perjalanan SBY berkeliling ke sejumlah daerah sehingga menyebabkan staminanya ngedrop.

"Akumulasi dari kegiatan perjalanannya. Kondisi hari ini membaik, stabil, tetapi tetap membutuhkan istirahat," kata AHY seperti dikutip dari Suara.com.

Pada hari ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga datang menjenguk. AHY menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Prabowo, yang telah memberikan semangat kepada SBY.

"Terima kasih pada Prabowo sudi berkenan menjenguk Pak SBY, memberikan semangat, tadi saya dengarkan langsung," ujarnya.

Selain itu, kata AHY, Prabowo juga mengingatkan kepada SBY untuk terus menjaga kesehatan agar tidak kembali jatuh sakit.

"Mengingatkan Pak SBY juga bahwa semangat boleh muda, tapi juga harus bisa menjaga kondisi agar tidak drop begitulah," pungkasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id