Langkah Bambang Soesatyo Jabat Ketua DPR Makin Mulus

Bambang-Soesatyo.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menyebut jalan Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua DPR RI semakin mulus karena tidak ada penolakan di internal Partai Golkar.

"Jalan Bambang Soesatyo menuju kursi Ketua DPR RI tidak ada penolakan dan tidak ada juga alasan untuk menolak," kata Andi Sinulingga melalui telepon selulernya, di Jakarta, Sabtu 13 Januari 2018.

Menurut Andi, seperti dikutip SUARA.COM, Minggu 14 Januari 2018, Bambang merupakan figur yang tepat untuk menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Sebab, kata dia, kursi Ketua DPR hingga 2019 adalah jatah Partai Golkar.

Bambang yang saat ini menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi III DPR RI, menurut Andi, memiliki pengalaman panjang di DPR RI dan dapat berkomunikasi baik pada lintas fraksi sehingga tepat penduduki kursi ketua DPR RI.


Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah memutuskan anggota Fraksi Partai Golkar yang akan menduduki kursi ketua DPR RI.

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin juga memperkuat pernyataan Ahmadi Noor Supit. Mahyudin yang juga Wakil Ketua MPR RI memastikan tak ada penolakan atas keputusan partainya mengusung Bambang sebagai Ketua DPR RI hingga 2019. Menurut Mahyudin, Ketua Dewan Pembina, Aburizal Bakrie sudah tahu nama Bambang sebagai calon Ketua DPR RI.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id