Cucu Keempat SBY Diberi Nama Gayatri Idalia, ini Artinya

Cucu-ke-empat-SBY2.jpg
(Twitter @Edhie_Baskoro)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Kebahagiaan tengah meliputi keluarga besar Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas kelahiran cucu keempat, atau anak ketiga dari Edhie Baskoro (Ibas) hari ini, Senin, 1 Januari 2018.

Cucu tersebut diberi nama Gayatri Idalia Yudhoyono, seperti disampaikan sang ayah Ibas melalui akun Twitter @Edhie_Baskoro

Baca juga:

Cucu Ke-4 SBY Lahir Di Tanggal 1 Januari 2018

"Gayatri Idalia Yudhoyono. Putri pertama anak ke-3 dari (Ibas-Aliya) "Gaia" lahir dengan proses persalinan normal tgl 1 Januari 2018 dengan berat 3590 gr & panjang badan 48 cm. Welcome to the world "Baby G"
New Year, new Bord Baby Girl! Utk lengkapi kebahagiaan keluarga kami #EBFamily," tulisnya.


Menurut Ibas, nama Gayatri diambil dari kerajaan Majapahit yakni Istri dari Raden Wijaya. Selain itu, nama Gayatri juga mempunyai arti tiga kekuataan besar.

"Jika ada yang penasaran mengapa kami memberikan nama tersebut?! Gayatri diambil dari Kerajaan Majapahit yaitu istri dari Raden Wijaya yang kemudian menurunkan Raja-Raja selanjutnya, selain itu "Gayatri" juga bisa diartikan sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature)," ujar Ibas.

Pasca kelahiran Baby G, twitter Ibas pun banjir ucapan selamat dari netizen.

@guslak99 menuliskan, "Selamat de Ibas...smg menjadi putri yang sholehah. Aminnn

Sementara @ InnaeNanda menulis, "Wuah...selamat bapak baru...selamat ibu baru...di tahun baru...selamat selalu

Selain itu juga masih banyak lagi ucapan selamat dari netizen. Mereka juga membagikan kembali unggahan dari akun Ibas.

Cucu keempat SBY ini lahir secara normal pada pagi pukul 08.58 WIB, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pengalaman ini berbeda dengan dua kakak lelakinya, Airlangga dan Sakti yang lahir tengah malam.

Istri Ibas, Siti Rubi Aliya Rajasa, merupakan putri Hatta Rajasa, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional dan pernah menduduki sejumlah kursi menteri di era SBY. Dari mulai Menteri Riset dan Teknologi, Menteri Perhubungan, Menteri Sekretaris Negara hingga Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Ibas dan Aliya menikah pada 24 November 2011. Dengan kelahiran putrinya ini, Ibas dan Aliya kini dikarunia tiga buah hati. Dua anak sebelumnya adalah laki-laki. Satu lagi cucu SBY merupakan anak dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyno-Annisa Pohan. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id