Wow! Pertumbuhan Pelanggan Seluler Indonesia Tertinggi Kedua di Dunia

Telepon-Seluler.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Hasil penelitian yang dilakukan Ericsson terungkap bahwa pertumbuhan pelanggan seluler di Indonesia mengalami lonjakan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan analisis Ericsson, jumlah pelanggan seluler di Indonesia mencapai 370 juta di 2017 dengan tambahan pelanggan sebesar tujuh juta pada kuartal ketiga.

"Indonesia adalah negara dengan jumlah tambahan pelanggan seluler tertinggi kedua di dunia ," kata Vice President of Netwok Solution Ronni Nurmal dalam keterangan resminya, seperti dilansir SUARA, Selasa 19 Desember 2017.

Diperkirakan pelanggan seluler Indonesia akan mencapai lebih dari 400 juta pada 2023 atau meningkat sebanyak lima kali lipat.

“Kami perkirakan akan terjadi peningkatan jumlah langganan mobile LTE/5G sebanyak lima kali lipat dari tahun 2017 sampai 2023 dan jumlah langganan LTE/5G akan menyumbang lebih dari 80 persen dari total langganan mobile di Indonesia pada tahun 2023,” lanjutnya.


Secara khusus, Ericsson juga menyorot potensi 5G di Indonesia yang begitu besar. Menurut analisis perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Swedia itu, penerapan teknologi 5G akan menghasilkan pendapatan tambahan sebesar 6 miliar dolar AS untuk para operator.

Untuk itu, ia meminta para operator dan pemerintah menyiapkan infrastruktur penerapan 5G. Persiapan yang matang membuat penerapan 5G akan lebih mudah dilakukan.

"Ericsson berada dalam posisi untuk membantu operator Indonesia untuk melakukan migrasi dari 4G ke 5G," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id