Empat Unit F-16 Pulang Kandang ke Lanud Roesmin Nurjadin

Pesawat-F-16-TNI-AU.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat unit pesawat F-16 Skadron Udara 16 Wing 6 pulang kandang ke Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), Pekanbaru. Keempatnya kembali ke home basenya setelah sukses lakukan fly pass di Istana Negara, Jakarta dalam perayaan hari ulang tahun RI ke-72 pada Kamis, 17 Agustus 2017 kemarin.

Kembalinya pesawat yang bermarkas di Pekanbaru ini tentu memberikan rasa bangga karena dari sekian banyak pesawat tempur milik dari TNI-AU di Indonesia, F-16 ini dipanggil ke Jakarta untuk menunjukkan kebolehannya.

Baca Juga!

Menegangkan, Insiden TNI AU Cegat Pesawat AS Di Atas Pulau Bawean Indonesia

Yuk Ke Gabyar Dirgantara, TNI AU Suguhkan Atraksi Udara Di Langit Pekanbaru

"Atas nama pribadi serta keluarga besar Lanud Rsn saya ucapkan terima kasih serta rasa bangga atas sukses dan lancarnya tugas yang diemban oleh Skadron Udara 16 pada peringatan HUT RI yang ke-72 di Istana Negara,"kata Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono.

Sejak 12 Agustus 2017 pesawat F-16 milik Lanud Rsn laksanakan persiapan dengan ber-home base sementara di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta bersamaan dengan pesawat Sukhoi dari Skadron Udara 11.

Kemudian mereka lakukan latihan hingga pelaksanaan fly pass pada acara peringatan HUT RI yang ke-72 di Istana Negara sukses digelar.

"Kegiatan fly pass ini adalah sebuah event kenegaraan yang sangat penting. Sehingga harus dipersiapkan dengan matang agar dapat berjalan dengan lancar dan sukses,"tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline