Presiden Afghanistan Akan Ukir Sejarah, Pertama Kali Ke Indonesia

Presiden-Afghanistan-Ashraf-Ghani.jpg
(AFGHANISTAN ONLINE)

RIAU ONLINE - Untuk pertama kalinya, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani akan berkunjung ke Indonesia. Dijadwalkan Ashraf melakukan kunjungan yang sangat bersejarah itu pada 5 dan 6 April mendatang.

Direktur Asia Selatan dan Tenggara Kementerian Luar Negeri Ferdi Piay mengatakan dalam kunjungan itu akan ada beberapa isu yang dibahas antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Ashraf. Satu diantaranya terkait peran Indonesia dalam mewujudkan perdamaian di Afghanistan.

"Indonesia sudah cukup berperan dan ingin terus mengedepankan komitmen, dan selama ini terus mendukung (perdamaian di Afghanistan)," ujar Ferdi, dilansir dari KOMPAS.COM, Kamis, 30 Maret 2017.


Selain itu, ada empat poin kerja sama yang akan ditandatangani kedua negara, yakni dalam bidang pendidikan, pertanian, statistik, dan reformasi administrasi publik.

Kunjungan Presiden Ashrag Gani ke Indonesia juga menjadi yang pertama kali di Asia Tenggara. Selain ke Indonesia, Ashraf juga berencana melakukan lawatan ke Australia dan Singapura.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline