2 Pebalap Indonesia Bakal berguru Kepada Valentino Rossi di Italia

Valentino-Rossi-dan-Luca-Cadalora.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)

RIAU ONLINE - Lima pebalap asal Asia berkesempatan menimba ilmu di VR46 Academy milik Valentino Rossi, di Italia. Dua diantaranya merupakan pebalap asal Indonesia yakni Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

 

Adapun tiga pebalap lainnya yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). Valentino Rossi memberikan kesempatan kepada kelima pebalap Asia itu menjadi muridnya. Mereka akan mendapat bimbingan langsung dari Valentino Rossi.

 


Mereka merupakan pemenang dalam Asia Road Racing Championship 2016 yang digelar Maret lalu. Rencananya lima pembalap muda itu akan dikirim ke Italia pada 4 hingga 8 Juli mendatang.

 

"Saya sangat bahagia bisa berperan aktif dalam kegiatan ini. Apalagi punya kesempatan untuk melatih mereka di Misano, markas VR46 Academy," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

 

"Mereka akan mengikuti program yang sama dengan murid di VR46 Academy, berat memang namun bakal menyenangkan. Kami berharap para pembalap muda bisa meraih prestasi yang tertinggi," kata Rossi. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Liputan6.com.