Rossi Puas Raihan Empat Podium Tahun Ini, Pertarungan Kian Sengit

Valentino-Rossi-Juara-di-Jerez-Spanyol.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengakui penampilannya tahun ini jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Meski masih kalah poin dari dua rivalnya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, Rossi mengaku puas dengan raihan empat podium dalam tujuh seri. Dua diantaranya berakhir dengan kemenangan.

 

Meski mengoleksi dua kali gagal finis, Rossi yakin performanya tahun ini lebih kuat, termasuk di sesi latihan dan kualifikasi, yang justru merupakan titik lemahnya tahun lalu.

 

"Sangat penting melaju cepat setiap hari Minggu. Tahun lalu saya memperebutkan gelar sampai seri terakhir, namun terkadang tak sekuat Jorge dan Marc. Tahun ini saya jelas lebih kuat, meski poin yang saya raih lebih sedikit ketimbang tahun lalu," ujarnya seperti yang dilansir Motorsport Total. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.Net. (klik: 2 Pebalap Indonesia Bakal berguru Kepada Valentino Rossi di Italia)


 

The Doctor pun senang kini bisa bertarung sengit dengan Lorenzo dan Marquez hingga finis, yang juga jarang ia lakukan tahun lalu. Meski begitu, ia mengaku tak mau meremehkan keduanya, termasuk tiga ancaman yang lain, yakni Dani Pedrosa, Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

 

"Yamaha sangat kompetitif, apalagi ditambah Michelin yang saya kenal, karena saya tumbuh dewasa bersama ban ini. Saya rasa setiap balapan akan seru, sangat sulit diprediksi. Ini menarik, karena saya kini selevel dengan Marc dan Jorge. Meski begitu jangan lupakan Dani, Mack dan Andrea," tutupnya.

 

Saat ini Rossi berada di peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan 103 poin, tertinggal 22 poin dari Marquez di puncak dan 12 poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Pada titik yang sama tahun lalu, Rossi berada di puncak klasemen dengan koleksi 138 poin.