Bukan Pogba, Tapi Payet Pahlawan Prancis

Pemain-Prancis-Dimitri-Payet.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Bukan pemain Juventus Paul Pogba, bukan juga Oliver Giroud, tapi Dimitri Payet-lah sebagai pahlawan kemenangan Prancis atas Rumania dalam laga perdana Grup A Piala Eropa 2016, Sabtu, 11 Juni 2016 dini hari. 

 

Selain memberikan satu umpan (assist) mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh penyerang Prancis asal Arsenal, Oliver Giroud, di menit ke-58, melalui kecepatannya mampu mengalahkah duel bola atas dengan kiper Rumania, Tatarusanu. 

 

Namun, gelandang klub Liga Inggris, West Ham ini dengan kaki kirinya mampu membuat gol yang indah dengan bola melengkung ke arah kanan atas gawang Tatarusanu, jelang berakhirnya pertandingan normal 2x45 menit, tepatnya di menit 80. Gol... 

 

Sebelumnya, Rumania mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, usai Stancu dengan tenangnya menaklukan kiper Prancis, Hugo Llrois, melalui tendangan penaltinya, menit 65. 

 

Stancu mengambil tendangan penalti usai wasit menujuk titik putih saat pemain veterang Prancis, Patrick Evra melanggar Stanciu. 

 

Penampilan Pogba yang diluar perkiraan banyak orang, akhirnya membuat Didier Deschamp menarik pemain muslim tersebut keluar dan digantikan penyerang muda berbakat asal klub Inggris, Manchester United, Anthony Martial, menit 80. 

 

Satu menit di lapangan, Martial memiliki peluang mencetak gol di menit 81. Sayangnya tendangan Martial tepat ke arah kiper Tatarusanu.

 

Dimitri Payet, Pemain Prancis

 


Keunggulan 2-1 atas Rumania ini mampu dipertahankan Prancis hingga wasit Victor Kassai dari Hungaria, meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

 

Dengan kemenangan tersebut, anak asuh pelatih Deschamps ini untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Piala Eropa 2016 dengan tiga poin. Sedangkan laga Grup A lainnya antara Albania vs Swiss akan berlangsung Sabtu, 11 Juni 2016, pukul 20.00 WIB.

 

Susunan Pemain : 

 

Prancis (4-3-3):

Kiper: 1 Hugo Lloris (G)(C)

 

Belakang: 3 Patrick Evra, 4 Adil Rami, 21 Laurent Koscielny, 19 Bacary Sagna 

 

Tengah: 5 N'Golo Kante, 15 Paul Pogba, 14 Blaise Matuidi

 

Penyerang: 7. Antoine Griezmann, 9. Olivier Giroud, 8. Dimitri Payet.

 

Pelatih: Didier Deschamp

 

Rumania (4-3-3)

 

Kiper: 12. Ciprian Tatarusanu

 

Belakang: 22. Cristian Sapunaru, 6. Vlad Chiriches, 21. Dragos Grigore, 3. Razvan Rat

 

Tengah: 10. Nicolae Stanciu, 5. Ovidiu Hoban, 8. Mihai Pintilii

 

Penyerang: 20. Adrian Popa, 14. Florin Andone, 19. Bogdan Stancu

 

Pelatih: Anghel Iordanescu

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline