Film Star Wars Bekukan Rekor Raup 238 juta Dolar AS dalam Sepekan

RIAU ONLINE, WASHINGTON - Luar biasa. Kata-kata itulah yang keluar dengan melihat perolehan pundi-pundi Dolar AS diraup dalam sepekan pemutaran film “Star Wars: The Force Awakens”.

 

Film ini meraup 238 juta Dolar AS dalam waktu sepekan. Dengan pencapaian tersebut, menjadikannya sebagai film berpendapatan terbesar sepanjang massa, demikian menurut perkiraan studio film, Minggu (20/12/2015) waktu setempat. (Baca Juga: Tiga Aktor Indonesia Ini Main di Film Star Wars: The Force Awakens

 

Perolehan film “Star Wars” oleh Walt Disney Co itu mengalahkan perolehan film “Jurassic Park” oleh Universal, meraih 208,8 juta Dolar pada musim panas lalu.

 

“Star Wars : the Force Awakens” adalah film arahan JJ Abram’s terbaru meraih perolehan terbesar dalam sejarah, dilansir voaindonesia.com, yang ketujuh dalam serial “Star Wars”, menurut beberapa analis bisa meraih antara 150 hingga 300 juta dolar.


 

“Faktor X” dimaksud itu adalah kualitas. Film “Star Wars” ini menarik perhatian luar biasa, tetapi Walt Disney Co. menutup diri dari pers dan para kritikus hingga beberapa hari jelang peluncuran. Hasilnya pun sangat luar biasa, demikian pula reaksi penonton yang memberi skor “A” pada seluruh bioskop di Amerika.

 

Trio The Raid 2 beradu peran main dalam film Star Wars: The Force Awakens besutan J.J. Abrams. Dalam jumpa pers The Force Awakens, Abrams mengungkapkan kekaguman dan kesannya saat syuting bersama Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

 

“Saya merupakan penggemar The Raid. Saya merasa perlu orang-orang dengan keahlian seperti yang mereka punya untuk The Force Awakens, dan pastinya akan sangat seru jika bisa melihat beberapa orang bekerja bersama,” kata J.J. Abrams, seperti dikutip oleh Slashfilm. (Klik Juga: OST Sumiati Cinta Sendiri Ini Laris di iTunes

 

Star Wars: The Force Awakens dibintangi Daisy Ridley, Oscar Isaac, Adam Driver, Domhnall Gleeson, dan juga akan kembali menampilkan bintang-bintang lamanya, seperti Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, Carrie Fisher sebagai Leia, dan Harrison Ford sebagai Han Solo. The Force Awakens akan dirilis pada 18 Desember 2015 di bioskop-bioskop Indonesia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline