Hingga Sore, Baru Satu Pesawat Mendarat

Penumpang-Bertumpuk-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – Hingga Kamis (3/9/2015) sore ini, baru ada satu pesawat yang berhasil mendarat di landasan udara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru. Pesawat yang berhasil mendarat adalah milik maskapai penerbangan Lion Air dari Batam pada pukul 15.30 WIB.

 

Staf Airport Duty Manager (ADM) Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Hasnan, memperkirakan, aktivitas penerbangan akan mulai berjalan normal pada pukul 16.30 WIB petang ini.


“Kalau dijadwalnya, penerbangan paling awal sesuai penjadwalan ulang dimulai pada Pukul 16.30 WIB tadi. Tapi ini juga belum pasti tergantung dari jarak pandangnya. Kalau sudah mencukupi jarak pandangnya untuk terbang, ya pasti akan diterbangkan,” ungkap Hasnan ketika ditemui di ruangannya, Kamis (4/9/2015).


Menurutnya, dari pagi tadi, baru dua pesawat yang berhasil terbang dari Bandara SSK yakni pesawat Garuda dan Lion Air tujuan Jakarta. Dan satu pesawat Lion Air yang berhasil mendarat dari Batam.


“Dua pesawat yang berhasil terbang itupun sebenarnya pesawat yang delay sejak kemarin dan baru bisa terbang.”


Untuk penerbangan yang batal, baru Citilink yang sudah melakukan pembatalan penerbangan. Penerbangan itu dari dan menuju Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.


Ketika dikonfirmasi ke pihak Citilink, pembatalan dilakukan karenan sudah menumpuknya penumpang yang tertunda. “Pembatalan ini dilakukan supaya penumpang tidak menumpuk,” ucap Wendi salah satu petugas yang memberikan arahan kepada para penumpang yang hendak komplain.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline