Ratusan Alumni Smansa Pekanbaru Back to School

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dengan berseragam hitam putih, ratusan alumni SMAN 1 (Smansa) Pekanbaru, Sabtu (15/8/2015), kembali ke sekolah (Back to School). Selain melakukan upacara seperti layaknya siswa sekolah, melepas kangen dengan teman dan guru, para alumni Smansa juga bernostalgia di sekolah kenangan tersebut.

 

Dalam amanatnya, Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru, Wan Roswita yang didaulat sebagai inspektur upacara, menyampaikan harapannya kepada Ikatan Alumni (Ikasamnsa) Smansa Pekanbaru untuk berkontribusi bagi kemajuan Smansa. Ia juga menyampaikan permasalahan pembangunan aula Smansa yang belum selesai. Untuk itu, ia mengajak para alumni Smansa untuk membantu upaya pembangunan aula tersebut.

 

"Bila aula ini selesai, tidak perlu lagi Ikatan Alumni SMAN 1 Pekanbaru melakukan reuni di hotel. Biaya hotel bisa disumbangkan untuk kemajuan Smansa," katanya.

 


Usai upacara bendera, para alumni pun menggalang dana bagi pembangunan aula yang dimaksud. Dengan dana tersebut, Wan Roswita berharap pembangunan aula bisa segera diselesaikan.

 

Agenda Back to School ini merupakan rangkaian Reuni Akbar Ikasamansa dalam rangka memperingati 60 tahun Smansa. Tidak hanya alumni tahun 2000-an dan 1990-an yang hadir, alumni tahun 1970-an juga hadir. "Di acara ini, siswa Smansa juga melaunching buku berjudul Ketika Nalar Berbicara. Buku karya M. Taufik Hidayatullah ini, menjadi satu bukti prestasi siswa Smansa," kata Kepala Sekolah Smansa.

 

Sebelumnya, Minggu (9/8/2015) lalu, Ikasmansa dan masyarakat Pekanbaru melaksanakan Fun Walks. Sejumlah hadiah menarik dengan hadiah utama 1 unit mobil, dibagikan panitia Reuni Akbar kepada peserta Fun Walks yang beruntung.

 

Sebagai puncak acara Reuni Akbar Ikasmansa 2015 adalah malam resepsi yang akan digelar di Hotel Labersa, Pekanbaru, nanti malam. "Semoga teman-teman alumni yang tidak bisa datang pagi ini di acara Back to School, bisa hadir di acara resepsi Reuni Akbar Ikasamnsa malam ini," kata Lina, Alumni Angkatan 1992 yang ditemui sedang berkumpul dengan teman-teman seangkatannya di katin sekolah.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline