5 Model Potongan Rambut Pria Kekinian Agar Tampilan Lebih Keren

Ilustrasi-Barbershop.jpg
(Freepik)


RIAUONLINE - Memiliki gaya rambut keren dan enak dipandang menjadi keinginan setiap orang. Tak hanya wanita, bahkan kaum adam menjadikan rambut sebagai pendukung utama penampilan mereka.

Tidak jarang, para pria mengunjungi barbershop untuk sekedar merapikan rambut hingga mencoba model rambut baru yang kekinian.

Selain itu, kebanyakan pria menginginkan rambut pendek anti gerah agar terhindar dari kulit kepala berminyak dan ketombe.

Seperti dilansir dari Suara.com, Selasa, 13 September 2022, ada lima rekomendasi potongan rambut pria yang sedang tren dan kekinian, serta patut dicoba untuk tampilan yang lebih keren dan fresh.

1. Crew cut

Crew cut menjadi satu di antara model rambut kekinian yang tren di tahun 2022. Banyak pria yang menginginkan rambut crew cut ini karena perawatannya yang mudah. Selain itu, model ini membuat rambut tumbuh lebih lama sehingga tidak perlu sering-sering ke barbershop untuk merapikan rambut.

Biasanya, crew cut membuat rambut samping dan belakang tipis serta membiarkan rambut bagian atas tidak terlalu pendek. Bagian rambut bagian atas dibiarkan panjang hingga 2 cm.


Potongan rambut ini cocok digunakan di segala acara, mulai dari formal hingga non-formal.

2. Undercut

Undercut juga menjadi model rambut yang disukai para pria. Model undercut ini merupakan teknik memotong rambut dengan dimensi tipis pada bagian bawah. Meski potongan rambut ini sudah ada sejak dahulu, hingga kini masih tetap digandrungi.

3. French crop

Di Indonesia, model french crop sedang tren dan digandrungi para pria. Model rambut ini cocok diadopsi oleh orang yang memiliki jenis rambut yang halus.

Model french crop menjaga bagian ujung rambut kencang dan rapat dengan sedikit volume di bagian atas. French crop dibuat dengan menipiskan bagian samping dan belakang.

4. Comma hair

Pria menginginkan tampilan seperti 'oppa' Korea Selatan, jenis potongan comma hair bisa jadi pilihan. Comma hair akan membuat seseorang tampak lebih muda dan segar. Potongan ini juga sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki dahi yang lebar.

5. Short comb hair cut

Para pria yang tidak ingin direpotkan dengan urusan menata rambut, potongan short comb hair cut adalah pilihan yang tepat. Model rambut ini lebih pendek di sisi kanan serta bagian atas yang tidak terlalu panjang. Anda hanya perlu menyisir sedikit pada bagian atas agar tampak lebih rapi.