Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan di Awal Pekan

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. 

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bella RA mengatakan pada pagi hari hujan bakal terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, dan Kampar.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Bella, Senin 25 Maret 2024. 

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu,  Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

Disusul malam hari kondisi yang sama terjadi di Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.


"Dini hari terjadi di Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Pelalawan,, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru," tuturnya.

Lanjut Bella, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Kota Dumai," pungkasnya.

Sementara, suhu udara Riau berada pada 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara 55 – 98 % dan arah angin Timur Laut – Tenggara  / 10 – 30  km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).