Nelayan Hilang Usai Jatuh dari Kapal Pompong saat Cari Ikan di Perairan Meranti

Tim-SAR-cari-nelayan-hilang5.jpg
(Dok. SAR)

RIAU ONLINE, MERANTI - Seorang nelayan dilaporkan hilang setelah terjatuh dari kapal pompong di Desa Tanjung Pisang dan Desa Pacul, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Minggu, 17 Maret 2024.

Saat itu korban, Norbit (51), tengah menjaring ikan di perairan Meranti tersebut. Hingga kini, Tim SAR Gabungan dikerahkan dalam operasi pencarian korban.

"Tim SAR melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 03 Meranti, Aqua Eye, dan peralatan SAR lainnya," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, Selasa, 19 Maret 2024.


Budi mengatakan pencarian difokuskan di sekitar lokasi ditemukannya kapal pompong korban. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan unsur terkait, seperti POLAIR Meranti dan TNI AL Meranti untuk membantu pencarian korban.

Menurut Budi, tim telah menemukan kapal pompong yang digunakan korban pada Minggu, 17 Maret 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, tak ditemukan korban di sekitar kapal tersebut.

"Tim mendapat laporan kalau korban berangkat ke laut mencari ikan seorang diri, namun tak kunjung pulang. Hingga akhirnya kita mendapatkan informasi dari Polsek Merbau kalau korban dikabarkan terjatuh dari kapal dan dilakukan pencarian," pungkasnya.