Ahli Waris Anggota KPPS Meninggal Dunia di Pekanbaru Terima Manfaat BPJS TK

Ahli-waris-kpps-terima-bpjs.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota KPPS di TPS 09 di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pekanbaru Kota, gugur saat bertugas dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini. Keluarga almarhumah pun menerima manfaat jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Ahli waris, Linda Yanti menerima langsung penyerahan secara simbolis manfaat jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, Selasa 27 Februari 2024. Dirinya juga merupakan Ketua RT di kawasan itu sehingga menerima dua manfaat dari dua program berbeda pada BPJS Ketenagakerjaan.

Total jumlah manfaat yang diserahkan kepada ahli waris sebesar Rp 84 Juta. Linda menerima manfaat jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Muflihun menyerahkan manfaat kepada perwakilan keluarga di rumah duka Gang Wan Motor, Jalan Imam Bonjol. Keluarga almarhumah sangat berterima kasih atas manfaat ini sehingga bisa bermanfaat bagi ahli waris.

"Kami menyampaikan turut belasungkawa atas kepergian almarhumah, semoga beliau mendapat terbaik di sisi Allah," kata kepada keluarga almarhumah.


Dirinya juga berterima kasih atas dedikasi almarhumah yang bertugas untuk suksesnya pesta demokrasi tahun ini. 

"Takdir berkata lain, beliau sudah menjelaskan tugasnya. Kini beliau sudah kembali ke sisi Allah," ujarnya.

Pemerintah kota pada tahun ini membayarkan premi bagi penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Jumlah petugas yang didaftarkan masuk dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini mencapai  28 ribu orang lebih. Mereka mendapat program jaminan dari anggaran yang berasal dari APBD 2024 Kota Pekanbaru.

Muflihun menyebut selain anggota KPPS, ada juga RT dan RW menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Preminya dibayarkan oleh pemerintah kota.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota, Imansyah Santoso Achwan menyampaikan, program ini inisiatif dari Pj Wali Kota Pekanbaru. Program ini untuk perlindungan bagi para petugas yang terlibat sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024.