Pertengahan Februari, Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Ilustrasi-hujan7.jpg
(ANTARA/Aloysius Lewokeda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memasuki pertengahan Februari 2024, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau. 

Forecaster on Duty Badan Meteorolog, Klimatologi, Geofisika (BMKG), Moh Ibnu Amiruddin, mengatakan pada pagi hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, dan Kota Pekanbaru.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujarnya, Kamis 15 Februari 2024. 

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Disusul malam hari diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.


"Dini hari terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar dan Rokan Hulu," imbuhnya. 

Lanjut Ibnu, BMKG mengeluarkan peringatan Dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 22.0-32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55–100 persen dan arah angin Utara–Timur Laut  / 10 – 36  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).