Jelang Hari Pencoblosan, Wakapolda Riau dan Pamatwil Cek TPS di Kabupaten Kota

Wakapolda-riau-cek-tps1.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Wakapolda Riau, Brigjen Pol K. Rahmadi, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Riau melaksanakan pengecekan tempat pemungutan suara (TPS) di empat kabupaten/kota Provinsi Riau, guna memastikan kesiapan personel yang bertugas di TPS.

Wakapolda Riau bersama tim dari Polda Riau melakukan pengecekan TPS di Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai, sehari jelang hari pemungutan suara, Selasa, 14 Februari 2024.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan asistensi dan monitoring untuk cek langsung kesiapan personel yang bertugas di PAM TPS yang ada di empat Kabupaten Kota di Provinsi Riau," kata Brigjen Rahmadi.

Selain memastikan kesiapan personel yang bertugas PAM TPS, pengecekan juga dilakukan untuk memastikan kesehatan petugas di TPS.

"Setelah kita cek langsung dan melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu, Panwaslu serta Forkopimda di empat kabupaten yang sudah kita kunjungi dan terakhir di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujarnya.

Adapun TPS yang dikunjungi Wakapolda Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti, berada di Jalan Sumber Sari yaitu TPS 16 dan TPS 12. Jalan Merdeka, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau


Dari hasil pengecekan, Brigjen Rahmadi mengatakan seluruh petugas TPS siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya.

Sementara di lokasi TPS, jenderal bintang satu itu memeriksa kesiapan petugas TPS. TPS yang dikunjungi telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ada.

Wakapolda Riau mengapresiasi para petugas TPS yang terus memberikan kerja maksimal dan siap melayani masyarakat untuk memberikan hak suaranya saat pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Secara keseluruhan, saya sangat apresiasi atas kinerja tim yang bertugas di TPS, sangat luar biasa, jangan lupa jaga kesehatan, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap saling menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, jangan lupa pada esok hari agar datang ke TPS," tukasnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sukseskan Pemilu 2024 ini dengan aman tertib dan lancar.

"Jangan lupa bila berkendara, baik dekat maupun jauh, utamakan keselamatan, gunakan helm untuk roda dua, jangan melawan arus, ingat keselamatan yang pertama dan utama, mari wujudkan Pemilu 2024 berkeselamatan, sejuk aman dan damai," ungkapnya.