Cuaca Cerah Berawan Selimuti Riau di Pagi Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Ilustrasi-cuaca-cerah2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Cuaca cerah berawan diprakirakan menyelimuti Provinsi Riau di pagi hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024.

Menurut pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, cuaca di Riau kabur hingga berawan 

"Pagi ini hujan hanya diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan," ujar Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Gita Dewi.

Ia menjelaskan, siang hingga sore hujan ringan diperkirakan mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Kuantan Singingi. Disusul malam hari hujan hanya terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.


“Dini hari berawan, hujan, dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Pelalawan,"  tukasnya.

Kendati demikian, Gita menyebut BMKG mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Dapat terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan dan Kota Pekanbaru," ujarnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23.0–31.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55–98 persen dan arah angin Utara – Timur Laut  / 10 – 36  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).