Logistik Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru Mulai Didistribusikan Hari Ini

Distribusi-logistik-pemilu-di-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Logistik Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru mulai didistribusikan, Senin 12 Februari 2024. Truk memuat logistik pemilu bergerak dari Gudang Logistik KPU Pekanbaru di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Satu per satu truk bermuatan surat suara, bilik suara, dan logistik pemilu lainnya, meninggalkan gudang. Seluruh truk bermuatan logistik dikawal oleh personel polisi bersenjata lengkap.

Logistik yang dibawa dari gudang menuju kecamatan, kemudian didistribusikan ke seluruh kelurahan. Proses distribusi logistik berlangsung selama dua hari ini.

"Kita melepaskan logistik untuk pemilu, mulai hari ini dan besok ya, dua hari, sisanya langsung ke lokus kelurahan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun usai pelepasan logistik.


Logistik selanjutnya langsung didistribusikan ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di kelurahan. Ia berharap nantinya pengiriman logistik bisa sampai sasaran.

"Kita berharap pemilu bisa sukses hari ini dan kita mengharapkan juga, pemilu berjalan aman, jurdil," kata Muflihun.

Dirinya mengatakan, pemilu merupakan pesta demokrasi. Pemilu ini adalah jalan menuju pilihan bagi anggota legislatif dan eksekutif.

Ia mengingatkan kepada masyarakat, jangan sampai ada keributan karena perbedaan pandangan politik. 

"Berbeda pandangan politik itu hal biasa, tapi tetap kita bersama," tandasnya.