Ditlantas Polda Riau Sosialisasikan Pemilu Damai 2024 di Lokasi Wisata

Ditlantas-di-Asia-Heritage1.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) terus gencar menyosialisasikan pemilu damai di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru.

Kali ini, Ditlantas Polda Riau melaksanakan kegiatan cooling system di lokasi wisata, Asia Heritage, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Minggu, 11 Februari 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan cooling system melibatkan berbagai elemen masyarakat.

"Kegiatan cooling system ini rutin kita laksanakan yang melibatkan semua elemen masyarakat dengan harapan dapat meminimalisir berbagai isu negatif," ujar Kombes Taufiq.

Kombes Taufiq pun mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan, saring semua informasi sebelum disebarluaskan serta antisipasi penyebaran hoaks demi terciptanya suasana pemilu yang aman, damai dan kondusif.


Ia mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, tertib dalam berkendara, saling menghormati sesama pengguna jalan, dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

"Ayo ke TPS tanggal 14 Februari 2024, kita wujudkan pemilu damai yang aman, kondusif dan berkeselamatan,” tutupnya.

Terpisah, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau, Kompol Refina, didampingi beberapa personel subditkamsel mengajak warga untuk datang ke TPS pada 14 Februari nanti.

"Hari ini kami dari subdit kamsel Ditlantas Polda Riau menyapa para pengunjung yang ada di area Asia Heritage," ujar Kompol Refina.

Kompol Refina juga mengajak pengunjung untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS tanggal 14 februari 2024, serta membagikan brosur himbauan untuk selektif menerima informasi.

"Jangan mudah percaya dengan berita hoax, saring lagi informasi tersebut dan cek lagi kebenarannya," tutup Refina.