Tingkatkan Layanan Cek Fisik Kendaraan, Ditlantas Polda Riau Ajak Warga Wujudkan Pemilu Damai

Ditlantas-polda-riau-cek-fisik-kendaraan.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lewat cek fisik kendaraan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Selasa, 6 Februari 2024.

Selain itu, sejumlah pengendara yang melakukan cek fisik diimbau juga dapat menggunakan hak pilih dan tidak golput pada pesta demokrasi.

"Kita juga mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta mewujudkan Pemilu Damai 2024," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Luqman Nurhidayat didampingi Kasubdit Regident AKBP Ruri Prastowo.

Lanjut Taufiq, pihaknya juga memberikan brosur kepada sejumlah pengendara yang melakukan cek fisik di Samsat Jalan Gajah Mada Pekanbaru.


"Sembari melaksanakan tugas sehari-hari yakni pelayanan kepada pemohon cek fisik, petugas juga berperan aktif menggelorakan Pemilu Damai 2024 kepada pemohon yang sedang antri untuk cek fisik kendaraan," jelasnya.

Giat cooling system di pelayanan cek fisik samsat Kota ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya pemohon agar selalu mencari tahu dulu kebenaran dari berita yang beredar dan agar memutus mata rantai penyebaran hoaks dan berita bohong.

"Ditlantas Polda Riau dan jajaran berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang damai, aman, sejuk dan bermartabat dalam memilih pemimpin negara di masa akan datang dan menghimbau masyarakat untuk berbondong bondong ke TPS pada 14 Februari 2024 nanti," pungkasnya.