Putus Cinta, Pemuda Lompat dari Jembatan Siak III, Selamat usai Ditolong Polisi

Percobaan-bunuh-diri.jpg
(Polairud Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Riau melakukan penyelamatan kepada seorang pria inisial D (18) hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Siak III, Rabu, 31 Januari 2024 pukul 22.00 WIB.

Beruntung, Personel Polairud Polda Riau cepat mengetahui insiden tersebut dan langsung melakukan penyelamatan.

Dirpolairud Polda Riau, Kombes Pol Wahyu Prihatmaka didampingi Wadipolrairud, AKBP Andi Yull mengatakan insiden itu terjadi pada Rabu 31 Februari 2023, sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu anak buahnya baru saja kembali melakukan cooling system Pemilu damai, dan akan melanjutkan piket jaga di Mako Polairud Polda Riau.

Tiba-tiba terdengar suara orang tercebur ke Sungai Siak, tepat di bawah Jembatan Siak III.


“Saat dicek, ternyata ada seorang pria yang melompat dari atas jembatan. Kemudian anggota langsung terjun ke sungai dan membawa satu pelampung,” ujar Kombes Wahyu, 

Setelah diselamatkan, D yang merupakan warga Kota Pekanbaru itu mengaku hendak bunuh diri dengan cara melompat ke Sungai Siak.

“Setelah diselamatkan dan dievakuasi, anak laki-laki itu dibawa ke penjagaan untuk ditenangkan dgn cara problem solfing,” terangnya.

Ditempat terpisah, AKBP Andi Yul membeberkan bahwa setelah ditenangkan diinterogasi D mengaku nekat melakukan percobaan bunuh diri karena persoalan asmara.

“Pengakuan korban dia sedang ada permasalahan asmara. Namun, kami sudah memberikan pemahaman dan menasihati korban. Kemudian kami kembalikan kepada keluarganya,” tegas Andi Yul.