Subuh Berjamaah, Sat Samapta Polres Dumai Ajak Warga Diskusi Wujudkan Pemilu Damai

Polres-dumai-sosialisasi-pemilu-damai.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Sat Samapta Polres Dumai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman, Jalan Marlan Jaya, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Dumai, Rabu, 24 Januari 2024.

Usai melaksanakan salat subuh bersama, Sat Samapta juga mengajak warga dan jamaah Masjid Baiturrahman berdiskusi serta menyampaikan imbauan Kamtibmas jelang pesta demokrasi 2024.

Kasat Samapta Polres Dumai, AKP M. Sahudi menyampaikan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap berita bohong (hoax) dan isu provokatif lainnya yang beredar.

"Masyarakat khususnya para pengguna sosial media diminta lebih teliti dalam menerima ataupun menyebarluaskan informasi agar tidak terjadi potensi konflik dan perpecahan serta terciptanya situasi yang kondusif," ujar AKP Sahudi.

Dikatakannya, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 serta bersinergi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024.


"Proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 semakin dekat yakni 14 Februari 2024 mendatang."

Di samping tanggung jawab dalam bidang Kamtibmas, Polri juga berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih dengan bijak serta menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas," terangnya.

AKP M Sahudi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan, saling bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kasat Samapta Polres Dumai juga meminta kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah yang hadir, untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Kemudian jika menemukan adanya potensi gangguan Kamtibmas agar segera menginformasikannya pada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dengan cepat.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan masjid, tetapi juga menjadi momentum untuk membangun sinergi yang kuat antara Kepolisian dan masyarakat setempat."

"Semoga kehadiran polisi dalam salat subuh berjamaah dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta menjaga harmoni dalam masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," tutupnya.