SK PPPK Tenaga Guru dan Kesehatan di Kuansing Bakal Diserahkan April 2024

PPPK3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru dan kesehatan yang lulus akhir Desember 2023 lalu diperkirakan diserahkan pada April 2024.

Data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing total PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan yang dinyatakan lulus berjumlah 985 orang terdiri dari 783 tenaga guru dan 202 tenaga kesehatan.

"SK diperkirakan April 2024 nanti baru diserahkan," ujar Kepala BKPP Kuansing, Masrul Hakim dihubungi RIAU ONLINE, Rabu, 24 Januari 2024.

Masrul mengatakan proses pengisian daftar riwayat hidup (DRH) sudah selesai dilakukan. DRH tersebut katanya sebagai syarat untuk pemberkasan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tenaga PPPK. 

"Semua berkas sudah diterima," kata Masrul singkat.


Dimana Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing telah mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 22 Desember 2023 lalu.

Berdasarkan hasil pengumuman kelulusan ada tiga formasi untuk dokter spesialis yang tidak terisi di antaranya spesialis penyakit dalam, spesialis jiwa, dan spesialis radiologi. Tidak ada satu peserta pun yang mendaftar pada formasi tersebut sehingga posisi tersebut masih kosong.

Untuk formasi dokter ada dua yang tidak terisi yakni dokter gigi dan dokter anak. Dan untuk rekam medis dan apoteker juga ada yang tidak terisi.

"Dari 209 formasi untuk tenaga kesehatan ada 9 yang tidak terisi," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Masrul Hakim melalui keterangannya, Rabu, 27 Desember 2023.

Sementara dari 817 formasi untuk tenaga guru hanya 783 yang dinyatakan lulus atau terisi. Sisanya lanjut Masrul ada sekitar 34 yang tidak terisi. Itu la hasil pengumuman seleksi PPPK tahun 2023 ini.