Personel Polres Dumai Tempuh Jalan Berlumpur Demi Sosialisasikan Pemilu Damai

Mobil-Polres-Dumai-terjebak-lumpur.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Pesta demokrasi 2024 kian dekat. Polres Dumai dan Polsek jajaran pun siap menyukseskan pemilu yang aman, sejuk dan damai. Personel Polres Dumai pun melakukan sosialisasi Pemilu Damai.

Sayangnya, untuk mencapai lokasi sosialisasi, personel Polres Dumai harus menempuh jalur berlumpur dan sulit di Kelurahan Sungai Geniot, Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai, Minggu, 17 Desember 2023.

Hanya kendaraan tertentu, seperti mobil double gardan yang bisa masuk menuju lokasi tersebut. Apalagi jalan menjadi sangat licin dan sulit dilalui setelah jika hujan telah mengguyur.

Meski menggunakan mobil double gardan, personel Polres Dumai harus berjibaku mendorong kendaraan yang terjebak lumpur. Mereka juga membantu kendaraan masyarakat yang terjebak di jalan yang berlumpur.


Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton mengatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan agar masyarakat melaksanakan Pemilu 2024 dengan damai.

"Keberhasilan distribusi logistik menjadi kunci utama kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024," ujar AKBP Dhovan.

Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau ini juga mengimbau agar masyarakat bersama-sama berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara agar terhindar dari perpecahan serta persatuan dan kesatuan tetap terjaga," pungkasnya.