Warga Berswafoto Menikmati Indahnya Payung Elektrik di Masjid Agung An-Nur

Payung-Elektrik-Annur9.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah warga Riau khususnya Pekanbaru terlihat asik ber Swafoto dengan latar belakang Payung Elektrik di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Jumat, 17 November 2023.

Usai salat jumat, warga langsung berhamburan ke luar Masjid melihat indahnya Payung Elektrik mengambang bak suasana Masjid Nabawi.

 

Pantauan RiauOnline.co.id terlihat beberapa orang remaja dan dewasa mengabadikan momen dengan handphone mereka.

 

Apalagi ditambah dengan birunya langit Pekanbaru, semakin membuat pemandangan payung teduh tersebut semakin indah.

 

Diketahui, kontraktor yang mengerjakan pembuangan payung elektrik di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, yakni PT Bersinar Jestive Mandiri.

 


Mereka telah menyelesaikan pembangunan payung yang berada di halaman masjid tersebut. Saat ini, payung itu sudah dapat digunakan.

 

Payung elektrik Annur10

 

Sejumlah warga Riau khususnya Pekanbaru terlihat asik ber Swafoto dengan latar belakang Payung Elektrik di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Jumat, 17 November 2023/Riau Online/Defri Candra

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau Arief Setiawan mengatakan, memang sebelumnya pembangunan payung elektrik tersebut sudah dilakukan putus kontrak. 

 

Namun, pekerjaan boleh dilakukan pihaknya melakukan konsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Namun, dalam pengerjaan penyelesaian proyek payung elektrik tersebut, pihak kontraktor tidak dibayar.

 

Untuk pembangunan payung elektrik Masjid Raya An-Nur, Pemprov Riau menganggarkan dana Rp42.935.660.870 pada APBD 2022. 

 

Setelah dilakukan lelang, anggaran untuk pembangunan payung elektrik menjadi Rp40.724.478.972,13 yang dimenangkan oleh PT Bersinar Jesstive Mandiri.