KPU Riau Buka Seleksi Calon Anggota Mulai Hari Ini, Daftar di Sini

Konpres-KPU-Riau1.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pendaftaran calon Anggota KPU Provinsi Riau pada Selasa, 24 Oktober 2023. Pendaftaran Calon Anggota KPU Provinsi Riau akan berlangsung hingga 4 November 2023 mendatang.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Muammar Alkadafi, mengatakan, pendaftaran dapat dilakukan melalui Sekretariat Timsel di Hotel Aryaduta lantai 2. Sedangkan syarat pendaftaran diunggah melalui laman SIAKBA KPU dan dokumen fisik bisa diantar ke sekretariat.

"Nantinya, Timsel akan melakukan pencermatan data administrasi untuk meloloskan sebanyak 100 pendaftar. Kalau lebih akan dilakukan proses skorsing, kalau pendaftar tidak lebih 100, tetap akan dilakukan perangkingan," ujarnya, Selasa 24 Oktober 2023.

Pengumuman Hasil Pencermatan Administrasi akan berlangsung pada 14 November 2023 hingga 16 November 2023. Selanjutnya akan ada tes selanjutnya, seperti CAT, psikologi, tes kesehatan, serta wawancara.


"Timsel kemudian akan menjaring hingga rangking 10 besar. 

Timsel lakukan penjaringan sampai Desember, dan sudah merekomendasikan 10 nama ke KPU RI. KPU RI nanti yang akan menetapkan lima komisioner yang akan dilantik," pungkasnya.

Sementara itu, terkait persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Riau dapat diakses melalui website KPU Riau