Kelas Kosong, Siswa SMAN 8 Pekanbaru Belajar Daring Gara-gara Kabut Asap

SMPN-8-Pekanbaru-Libur.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SMA Negeri 8 di Jalan Abdul Muis meniadakan kegiatan belajar di sekolah, Senin, 9 Oktober 2023. Siswa SMAN 8 Pekanbaru belajar secara daring lantaran kualitas udara tidak sehat akibat kabut asap.

Hal ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau. Surat edaran itu ditujukan kepada kepala sekolah SMA/SMK dan SLB negeri dan swasta di Riau, terkait penyesuaian Proses Belajar Mengajar (PBM) pada masa kabut asap.

Sementara di SMAN 8 Pekanbaru tampak sepi dan ruang kelas kosong, hanya ada guru di sekolah tersebut.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 8 Pekanbaru , Reni Erita, mengatakan untuk sementara dengan dikeluarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan, maka pembelajaran dilaksanakan secara daring atau online.


“Untuk sementara dengan ada surat edaran dari Disdik, sementara daring dari rumah, guru tetap masuk sampai jam 14.00 WIB, pembelajaran sampai jam 12.30 WIB,” terangnya, Senin, 9 Oktober 2023.

Dirinya menyebut, siswa yang melaksanakan pembelajaran daring tetap menggunakan seragam sekolah.

“Siswa di rumah memakai baju sekolah dan tetap diabsen, mereka diwajibkan menghidupkan kamera untuk melihat mereka memakai seragam, total siswa 1.400 lebih,” ujarnya.